adved_1132055090.jpg Siapa sih yang tidak kenal minyak zaitun? Minyak yang juga dikenal sebagai olive oil ini memang sudah begitu populernya dengan manfaat alami untuk kecantikan. Coba saja tengok koleksi perawatan kulit ataupun rambut Anda. Mungkin ada yang jelas-jelas mencantumkan minyak zaitun sebagai bahan utama ramuan, atau hanya mencantumkannya di bagian ingredients sebagai salah satu kandungan.
Sebenarnya apa saja sih khasiat si minyak zaitun ini sehingga jauh sebelum Anda, Cleopatra pun sudah menggunakannya? Terbayang rambut Cleo yang panjang dan hitam lebat? Tidak heran bila ia membuat sendiri formula shamponya serta memadukannya dengan minyak zaitun. Anda pun bisa mengikuti jejaknya. Untuk rambut, campuran minyak zaitun dengan beberapa ml shampo favorit dapat mengusir ketombe lebih jitu dibandingkan bila shampo favorit tersebut bekerja secara sendiri.
Bagi yang mempunyai masalah dengan kulit kering, zaitun kembali berperan. Anda tinggal mengkombinasikan alpukat dengan tiga sendok makan minyak zaitun kemudian diblender. Usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah, biarkan sepuluh menit dan bilas. Hasilnya, kulit yang semula kering akan terasa lembab dalam waktu yang relatif lama.
Masalah kulit keriput pun masih bisa dihandle oleh kecanggihan si minyak zaitun. Pemijatan pada bagian yang kendur dengan campuran minyak zaitun dan jus jeruk segar sebelum tidur dapat mengurangi tingkat kekeriputan. Sebaliknya, pemijatan dengan minyak zaitun pada otot yang tegang akibat aktivitas keseharian yang terlalu berat dapat mengendurkan otot-otot tersebut.
Sekalipun sampai dengan saat ini banyak beredar ramuan kecantikan dengan bahan kimiawi yang diklaim tidak berbahaya, ternyata hal ini tidak menyurutkan konsumen untuk tetap memakai ramuan-ramuan yang benar-benar alami. Toh memang sesuatu yang berasal dari alam akan lebih natural dan tidak punya efek samping berbahaya.

Disarikan dari hanyawanita.com

About these ads